Jumat, 22 Mei 2009

BAHAYA NARKOBA

Pelajar Indonesia harus bebas dari narkoba, kita akan lebih mudah meraih prestasi tanpa narkoba. Mari bersama–sama kita serukan bersama ” Raih Prestasi Jauhi Narkoba.” Nah,begitu harusnya semangat pelajar Indonesia.
Terus bagaimana sih agar semua orang diluar tahu bahwa kita telah berkomitmen untuk menjauhi narkoba? Tenag dulu kawan, kalian tak perlu turun ke jalan, melakukan orasi, berpanas-panas ria, terus sertgamkesayangan kita kotor dech. Sal;ah satualternatifnya adalah mengikuti lomba PidatoNarkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Kabupaten Kudus (BNK Kudus). Meskipun telah dilaksanakan 24 November 2007 lalu, kita harus tetap semangat. Kan kata Bapak/Ibu Guru tercinta kita bahwa ”orang yang besar adalah orang yang maubelajar dari masa lalu.”

Mengingat narkoba sangat mudah menyerang para pelajar , kompetisi seperti ini akan selalu ada setiap tahun. Untuk itu, mari persiapkan diri kita untuk mengikuti lomba Pidato Narkoba tahun depan untuk memerangi narkoba sekaligus memperbanyak koleksipiala di rumah.
Simaklah dengan cermat format lomba Pidato Narkoba olah BNK Kudus berikut ini. Karena sedikit banyak pasti berlaku dalam lomba pidatoyang lain.
BNK Kudus menggelar lomba piodato mengenai bahaya penyalahgunaan narkogba pada tanggal 24 Oktober 2007 dengan Kholid Sheif dan BNK kudus sebagai panitia penyelenggara. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda serta mengajak para siswa untuk mewaspadai bahaya narkoba.

Ada 4 tema yang wajib diangkat tiappeserta. Dan setiappeserta hanya boleh memilih salah satutema yang ditentukan sebagai berikut: Menyelamatkan Generasi Muda dari Penyalahgunaan Narkoba, Narkoba Merusak Akhlak Generasi Muda, Bahaya Narkoba dan Cara Penaggulangannya, dan Aku Bangga Menjadi Pemuda Indonesia yang Bebas Narkoba.
Sementara aspekpenilaian lomba meliputi:

1. Sistematika dan Isi
Sistematika meliputi pendahuluan, pembahasan, dan kesimpulan. Isi meliputi keutuhan, kedalaman, keluasan, ketetapan uraian bahasa serta dalil ynag digunakan.
2. Bahasa yakni mengenai struktur bahasa yang dipakai dan keindahan bahasa dan sastra.
3. Penghayatan dan retorika yang mencakup vokal serta bagaimana pesrta menggambarkan penghayatan uraian.
4. Durasi waiktu minimal 7 menit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar